Rekomendasi Game Android Edukasi Untuk Dewasa

Rekomendasi Game Android Edukasi untuk Dewasa: Belajar sambil Ngabuburit

Sebagai orang dewasa, waktu senggang mungkin nggak sebanyak dulu. Tapi, bukan berarti kamu jadi malas cari ilmu, dong. Nah, sekarang ada cara kece buat belajar sambil ngabuburit: main game edukasi.

Nggak cuma buat anak-anak, lho. Sekarang banyak banget game edukasi yang khusus didesain buat orang dewasa. Dijamin seru dan bikin otak kamu makin encer.

Yuk, langsung aja kita cek beberapa rekomendasinya, cuy!

1. Duolingo

Kalau kamu mau jago bahasa asing, wajib banget cobain Duolingo. Game ini punya format yang simpel tapi efektif. Kamu akan belajar kosakata, tata bahasa, dan percakapan dasar dengan cara main game yang seru. Asyiknya lagi, Duolingo menyediakan banyak bahasa pilihan, lho.

2. Lumosity

Mau asah otak kamu? Lumosity jawabannya. Game ini menawarkan serangkaian latihan otak yang dirancang khusus oleh para ahli neurologi. Latihannya beragam, dari melatih memori, perhatian, hingga kecepatan berpikir. Dijamin otak kamu bakal meronta-ronta kebahagiaan.

3. Khan Academy

Buat kamu yang pengen mendalami berbagai mata pelajaran, coba deh Khan Academy. Game edukasi ini punya perpustakaan konten yang super lengkap, dari matematika, sains, hingga sejarah. Materinya disajikan dengan cara yang mudah dipahami, jadi cocok buat yang baru mau belajar atau yang mau ngulang pelajaran.

4. CuriosityStream

Pecinta dokumenter merapat! CuriosityStream punya banyak banget film dokumenter berkualitas tinggi yang bisa bikin kamu nambah pengetahuan di berbagai bidang. Dari sains, sejarah, alam, hingga teknologi, semuanya ada di sini. Dijamin, kamu bakal ketagihan nonton dokumenter sampai lupa waktu.

5. TED

Siapa sih yang nggak kenal TED? Platform ini terkenal dengan berbagai ceramah inspiratif dan informatif dari para pakar dunia. Sekarang, TED juga punya aplikasi game edukasi yang berisi rangkuman-rangkuman ceramah terbaik mereka. Cocok banget buat kamu yang mau nambah wawasan sambil santai-santai.

6. Elevate

Game edukasi Elevate ini pas banget buat kamu yang pengen meningkatkan kemampuan kognitif secara keseluruhan. Di sini, kamu akan mendapat latihan untuk melatih memori, perhatian, matematika, pemahaman membaca, dan banyak lagi. Dijamin, otak kamu bakal jadi lebih fit dan tajam.

7. Peak

Kalau kamu suka main game puzzle, Peak adalah pilihan tepat buat kamu. Game ini punya berbagai mini-game yang dirancang untuk melatih fungsi kognitif yang berbeda, seperti memori, perhatian, pemecahan masalah, dan bahasa. Seru banget deh, kayak lagi ngerjain soal asah otak tapi lebih asyik.

Tips Memilih Game Edukasi

Supaya kamu nggak salah pilih game, ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan, nih:

  • Pilih game yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu: Jangan maksain main game yang nggak kamu suka, nanti malah jadi males ngejalaninnya.
  • Perhatikan fitur dan konten: Baca deskripsi game dengan teliti untuk memastikan game tersebut punya fitur dan konten yang sesuai dengan yang kamu cari.
  • Cari tahu tingkat kesulitannya: Game yang terlalu mudah bisa bikin bosan, tapi yang terlalu sulit juga bisa bikin frustasi. Pilih game dengan tingkat kesulitan yang pas buat kamu.
  • Baca ulasan dari pemain lain: Jangan lupa baca ulasan dari pemain lain untuk mengetahui pengalaman mereka bermain game tersebut.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi game edukasi Android yang bisa kamu coba buat nambah ilmu sambil ngabuburit. Yuk, manfaatkan waktu luang kamu sebaik-baiknya dan jadilah pribadi yang lebih cerdas dan berwawasan luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *